Sunday 6 April 2014

7 Tempat Paling Misterius Di Dunia


http://makassar.tribunnews.com/foto/bank/images/Lubang-Misterius.jpg


Sobat, ternyata banyak tempat tempat misterius yang belum banyak kita ketahui,, serem ya .. tapi saya suka tuh,, buat memacu adrenalin.. hehehe sobat suka juga ? kayaknya gak deh ? cukup dengan membaca postingan saya yang satu ini palingan juga udah ketakutan duluan nih sobat..


Ok langsung saja nih beberapa tempat paling misterius di dunia :


1. Stonehedge

 http://www.oxfordscientificfilms.tv/wp-content/uploads/2013/03/5StonehengeLandscapedaytime.jpg
Monumen Stonehenge yang memiliki diameter sekitar 90 meter ini terletak di Wiltshire, 13 kilometer dari Salisbury. Monumen ini adalah salah satu monumen megalitik yang paling ternama di dunia. Beberapa penulis percaya kalau monumen ini dibangun oleh para alien, yang lain percaya kalau monumen ini dibangun dengan kekuatan supranatural. Menurut mereka, mustahil manusia masa lampau dengan teknologi purbanya mampu membangun monumen yang sedemikian besar dan rumit.

2. Pulau Easter
 http://sciencehistorylover.files.wordpress.com/2013/02/easter_island8.jpg
Beberapa sejarawan mitos, telah mengartikan kisah Pulau Easter sebagai skasi tragedi pertempuran besar para Dewa. Peperangan ini dikabarkan telah meninggalkan jejak berupa batu berpahat, patung kepala raksasa misterius yang sekarang menjadi ciri khas Pulau Easter, Polinesia. Yang terlihat di Pulau Easter, bangsa Kassites mengukir kepala batu yang sama persis seperti yang diukir suku Olmecs di Amerika Selatan. Meskipun dalam gaya yang agak berbeda, seolah-olah sebagai peringatan besar yang telah melewati penderitaan mereka. 

3. Garis Nazca
 http://i.livescience.com/images/i/000/025/898/i02/nazca-lines-hummingbird.jpg?1333047765
Gambar gambar berukuran besar ini terdapat di kota Ica, kurang dari 200 km sebelah selatan dari ibukota Peru Lima, gambar gambar ini ukurannya bisa sampai 660 meter secara keseluruhan, kebanyakan dari mereka hanya dapat dilihat di pesawat atau dari menara observasi. Alasan gambar ini ada tidak diketahui, tetapi teori terbaru menunjukkan bahwa gambar gambar ini merupakan labirin untuk perjalanan spiritual.

4. Teotihuacan

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a1/Piramide_de_la_Luna_072006.jpg

Sangat sedikit yang diketahui tentang orang-orang yang tinggal di kota Teotihuacan. Sekitar 30 km sebelah timur laut dari Mexico City, itu adalah kota terbesar di belahan bumi barat sebelum tahun 1400-an, bangsa Maya, dan Aztec. Suku Aztec, setelah menemukan sebuah kota, mereka menamainya Teotihuacan, "tempat di mana dewa diciptakan."
 
5. Dataran Guci (Plain Of Jars)

Dataran Jars adalah salah satu misteri arkeologi tertua di Asia Tenggara. Terletak di dataran tinggi Xieng Khouang, di pegunungan Indocina, ada sekitar 90 situs yang berbeda dalam bentuk menyerupai guci. Setiap situs berisi 1-400 guci. Diperkirakan tercipta sekitar 3.000 tahun yang lalu dari batu pasir, batu kapur, granit, breksi dan konglomerat, dengan mayoritas terbuat dari batu pasir. Jar tertinggi adalah sekitar 9 kaki. Sekilas mereka tampak ditempatkan sembarangan, dengan beberapa yang berdiri tegak dan orang lain pada sisi mereka, menunjuk ke arah yang berbeda. Penelitian lebih lanjut telah mengungkapkan bahwa guci ditempatkan di posisi yang membentuk pola-pola konstelasi bintang-bintang. Telah ada banyak spekulasi tentang tujuan dari guci dibuat, pertama adalah sebagai tempat minum raksasa, kedua digunakan untuk mengumpulkan air hujan, atau bahkan sebagai guci penguburan. Sebagian besar guci kosong, tetapi beberapa ditemukan dengan tubuh ada di dalamnya, atau diisi dengan patung-patung miniatur Buddha.
 
6.Chamarel Falls & Colored Earth
 
Republik Mauritius adalah sebuah negara pulau yang terletak di lepas pantai tenggara Afrika. Ini adalah bagian dari negara kepulauan yang terbentuk dari sebuah gunung berapi bawah laut yang masih aktif. Mauritius adalah rumah bagi dua keajaiban alam. Yang pertama adalah Chamarel Falls, dengan tiga air terjun tipis yang jatuh sekitar 300 kaki ke dataran tinggi. Mereka adalah air terjun tertinggi di Mauritius. Sebelumnya Mauritius hanya dikenal karena air terjunnya, tetapi pada tahun 1960, bukit pasir berwarna ditemukan. Pasir berwarna diciptakan dari tanah liat yang terbuat dari lava mendingin pada waktu yang berbeda. Efeknya menyebabkan warna – warna pasir yang berbeda. 7 warna yang terbentuk adalah merah, coklat, ungu, hijau, biru, ungu dan kuning. Yang paling unik dari pasir ini adalah kenyataan bahwa jika Anda mengambil semua warna dan mencampuran mereka menjadi satu, maka mereka secara ajaib akan terpisah dan bergabung kembali dengan kelompok warna yang benar pada awalnya tadi. Bagaimana ini terjadi adalah suatu misteri bagi para ilmuwan yang telah mencoba untuk memecahkan sifat aneh pasir ini. Misteri lain pasir adalah bahwa tidak ada erosi terlihat.
 
7. Gobekli Tepe, Turki
 
Situs agama ini di Urfa, Turki dibangun pada 10.000 SM, mendahului Piramida Besar dengan 7.000 tahun. Penggalian ini dimulai pada tahun 1995, tapi banyak pertanyaan sudah muncul. Di zaman ketika hanya pemburu-pengumpul berkeliaran, bagaimana mereka mampu membangun struktur yang kompleks seperti itu?
 
Itulah sobat, beberapa tempat misterius di dunia, walaupun misterius tapi tetap kelihatan indah ya tempatnya sobat,, saya jadi pengen kesana.. hehehe Sebenarnya masih banyak banget tempat misterius yang ingin saya bagikan,, tapi sementara ini 7 dulu sobat.. hhe
Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment