Tuesday 11 March 2014

Root Android Tanpa PC Dengan Framaroot

Halo, kali ini saya mau share aplikasi untuk nge-ROOT android kamu dengan mudah tanpa menggunakan PC. Tau ROOT kan ? kalo gak tau biar saya jelaskan :
Pengertian : Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna HP) punya akses ke account root tersebut ,jadi kitalah yang punya kekuasaan penuh pada HP android yang kita punya
Fungsi : Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.
udah paham ? kalo udah, lanjutttt..


Nama Aplikasinya adalah Framaroot. Framaroot merupakan sebuah aplikasi berformat .apk yang didesain untuk secara mudah me-root sebuah perangkat Android. Caranya, Anda hanya diminta untuk mengunduh aplikasi Framaroot tersebut dan menyalin berkas hasil unduhan tersebut ke dalam perangkat Anda via SD Card atau penyimpanan lain.
 Anda juga cukup memasang Framaroot layaknya sedang memasang aplikasi lainnya via .apk. Setelah terpasang, Anda sudah dapat melakukan root di perangkat Android dengan 3 langkah mudah.
  1. Buka aplikasi Framaroot
  2. Pilih antara Superuser/SuperSU
  3. Klik Aragorn/Gandalf
Tampilan Framaroot di perangkat Android
Setelah melakukan 3 langkah mudah tersebut, Anda hanya harus menunggu sampai muncul tulisan “Superuser and su binary installed. You have to reboot your device”. Artinya, perangkat Anda sudah di-root dan Anda harus me-restart perangkat. Framaroot juga dapat melakukan proses unroot. Caranya juga sama seperti saat ingin melakukan root. Bedanya, Anda bukan memilih antara Superuser/SuperSU, melainkan pilihan unroot.
Tanda perangkat telah berhasil di-root
NB : ( Resiko Ditanggung Sendiri ) Sudah saya test di hp MITO T300 dan berhasil..
Kalo mau coba silahkan langsung klik dibawah ini

No comments:

Post a Comment